Ajak Generasi Muda Selamat di Jalan, Capella Honda Edukasi Berkendara SMAN 1 Siak Hulu  

Jumat, 23 Februari 2024

Kampar - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, kembali mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari generasi #cari_aman. Mengambil tema "generasi muda cari_aman, edukasi safety riding dilaksanakan di SMAN 1 Siak Hulu, Kampar yang diikuti 71 siswa perwakilan masing-masing kelas.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara CDN Riau Steven mengatakan, berkendara motor tentu memiliki cara tersendiri yang berbeda dibandingkan saat mengendarai sebuah mobil. Salah satu hal khusus yang harus diperhatikan saat mengendarai sepeda motor postur atau posisi tubuh.

"Pastikan pandangan fokus dan lurus ke depan, pastikan Kondisi bahu harus rileks dan punggung tegap, pastikan kondisi siku agak menekuk sebagai peredam getaran motor, tangan memegang kendali motor secara menyeluruh, posisi pinggul nyaman saat duduk (duduk tidak terlalu depan/ belakang) dan posisi lutut rapat dan posisi kaki tetap pada footstep yang sudah tersedia," jelas Steven dalam rilis Honda, belum lama ini.

Dikatakan, postur berkendara yang ideal menghindarkan efek kelelahan yang berlebih saat berkendara serta membuat nyaman hingga ke tempat tujuan.

Honda Safety Riding Edukasi merupakan program edukasi keselamatan berkendara untuk masyarakat khususnya generasi muda. Program edukasi ini merupakan kegiatan Honda dalam memenuhi kebutuhan masyarakat berupa pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman dengan menghadirkan instruktur safety riding yang berpengalaman bersertifikasi serta materi yang efektif sesuai kebutuhan masyarakat.

"Mari menjadi bagian dari Generasi Muda #Cari_Aman dengan membiasakan berkendara aman sebagai budaya positif saat berkendara," ajaknya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Siak Hulu Drs Andi Surya mengatakan, Ilmu yang diberikan bermanfaat sekali untuk peserta dan berdampak positif bagi siswa terutama dalam hal keselamatan berkendara. Melalui acara diharapkan kelak peserta bisa menerapkan #Cari_aman saat berkendara di jalan.

Dibonceng orang tua menggunakan helm SNI, berkendara dengan budaya #Cari_aman disaat telah memiliki SIM dan Mengerti akan tahap dalam prediksi bahaya di jalan raya. Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun

"Terimakasih kami ucapkan kepada PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer sepeda motor wilayah Riau yang telah mengajak SMAN 1 Siak Hulu untuk berkolaborasi mengadakan kegiatan Safety Riding," kata Kepsek.

Sales Dept Head PT Capella Dinamik Nusantara Jonny Winata mengajak peserta untuk berpikir secara logika dan berpikir bahwasanya keselamatan itu sangat penting. Untuk apa berkendara dengan kecepatan tinggi, untuk apa berkendara dengan melanggar rambu lalu lintas, untuk apa berkedara dengan sepeda motor yang mahal tapi tidak menggunakan helm.

"Lebih baik berkendara santai sambil menikmati perjalanan dan terfokus dengan potensi bahaya daripada berkendara dengan kecepatan tinggi tapi tidak bisa menikmati. #Cari_Aman saat naik motor, kami mengajak generasi muda untuk belajar safety riding yang sangat penting sebagai bekal kita nanti," tutupnya.(rls)